//
you're reading...
Bola

Manuel Neuer Mendapat Gelar Kiper Terbaik di Piala Dunia 2014

manuel neuer pemain sepak bola jerman

iberita

Pemain Sepak bola Jerman Manuel Neuer mendapat gelar kiper terbaik di Piala Dunia 2014. Setelah Kemenangan Jerman atas Argentina 1-0 di Final Piala Dunia 2014, tak hanya meyakinkan Jerman menjadikan juara, juga Manuel Neuer mencatatkan gelar pribadi untuk sang penjaga gawang terbaik. Sesudah masuk daftar nominasi, pada akhirnya Neuer dinobatkan untuk Penjaga gawang Paling baik Piala Dunia 2014 pemain sepakbola jerman ini telah menampilkan permainan terbaiknya sepanjang turnamen. Penjaga gawang utama Bayern Munchen itu juga singkirkan pesaingnya yaitu Keylor Navas dan Sergio Romero. Penghargaan ini disebut Adidas Golden Glove 2014.

Neuer memanglah layak terima gelar penjaga gawang paling baik sejagad. Bila lihat statistik sepanjang turnamen, Neuer tidak cuma tangguh dalam melindungi gawangnya. Ia sering mejadi penyelamat saat pertahanan Jerman agak lengah, dengan tidak segan-segan keluar sarangnya menyingkirkan bola. Diluar itu, kepemimpinan serta pengalamannya dibawah mistar gawang kerap membuat beberapa penyerang paling baik juga bakal dapat dimentahkan. Selama perhelatan Piala Dunia 2014, gawang Neuer cuma kebobolan 4 gol.

Ke empat pemain yang sukses memasukkan bola ke gawang Neuer yaitu Andre Ayew serta Asamoah Gyan dari Ghana, Abdelmoumene Djabou dari Aljazair, dan Oscar dari Brazil dalam suatu pertandingan pembantaian yang selesai dengan score 7-1.(baca sumber iberita.com)

Advertisements

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: