//
you're reading...
Nasional

Bima Arya Dapat Penghargaan Melalui Program Serba Online di Bogor,Padahal baru 3 Bulan

Program Serba Online di Bogor Raih Penghargaan

detik

Bima Arya yang baru di lantik menjadi walikota pada tgl 7 april 2014.Akan tetapi dalam melakukan kinerja selama 3 bulan setelah pelantikan mendapat apresiasi yang luar biasa,terutama dalam hal perbaikan bidang birokrasi serta penerapan dalam layanan online.

Kota Bogor diganjar untuk pemenang ke-2 kota dengan service Tehnologi Info paling baik di Indonesia dari Indonesia Digital Society Award (IDSA) 2014 lalu. Posisinya kalah dari kota Surabaya pimpinan Tri Rismaharini yang memanglah berlangganan juara.

Atas prestasi itu, kota Bogor memperoleh dana Rp 10 miliar untuk pengembangan tehnologi info. Service juga diinginkan bakal tambah baik lagi.

Mengapa Bima memperoleh penghargaan, walau sebenarnya baru menjabat 3 bln.? Dalam laporan kemampuan triwulan pertama yang di sampaikan ke detikcom, Selasa (15/7/2014), politisi PAN berumur 41 th. itu menuturkan beberapa program on-line yang telah digarapnya.

Pertama, masalah regulasi. Sebelum saat mensinergikan seluruhnya service ke tehnologi berbasis internet, Bima bikin dahulu ketentuan dasarnya. Dia menerbitkan ketentuan wali kota Bogor no 16 th. 2014 perihal pergantian atas ketentuan wali kota bogor nomer 7 perihal pelimpahan kewenangan service perizinan serta non perizinan di lingkungan pemkot Bogor. Secara singkat, regulasi itu jadi basic program service satu atap di kota Bogor.

Kemudian, dia bikin system pajak on-line untuk penambahan PAD. Dalam bagan tampak, Bima mengajak stakeholder seperti bank serta harus pajak untuk terintegrasi dalam system info manajemen pajak daerah.

Lalu, ada juga program penerimaan siswa baru dengan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) on-line. Siswa dapat memonitor persaingan masuk ke sekolah dengan cara on-line serta transparan. Walau pernah berlangsung masalah dalam pelaksanaannya, Bima tidak segan terima kritik, sampai pada akhirnya buka crisis center untuk menyimpan keluhan warga.

Situs pemkot Bogor yang beralamat di kotabogor. go. id juga kembali aktif dengan fitur-fitur baru yang atraktif serta informatif. Orang-orang dapat mengemukakan pengaduan, sampai memonitor program pemkot di website itu.

Tidak lupa, bekas peneliti Charta Politika ini dapat menyerukan program perang melawan korupsi serta narkoba. Untuk korupsi, dia mulai mewajibkan anak buahnya dimulai dari eselon II untuk melaporkan laporan kekayaan ke KPK. Berkenaan narkoba, dia juga teratur menggelar tes urine.(baca news detik com)

Advertisements

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: