//
you're reading...
Politik

Di Sampang Kotak Suara Dibongkar Akibat suara 0 Jokowi-Jk

Petugas Komisi Pemilihan Umum menyiapkan kotak suara di Surabaya, Jawa Timur, Senin, 7 Juli 2014. Indonesia akan melaksanakan pemilihan umum presiden pada 9 Juli.

kompas

Panitia Pengawas Pemilu serta Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sampang, Jawa Timur, membongkar 34 kotak suara yang dipakai pada Pemilu Presiden 9 Juli 2014, Sabtu (19/7/2014).

” Ke-34 kotak suara yang kami bongkar itu yang dilaporkan punya masalah oleh tim pemenangan pasangan calon presiden serta calon wakil presiden Jokowi-JK ke Bawaslu Jawa timur, ” kata anggota Panwaslu Sampang Akhmad Ripto.

Ia menuturkan bahwasanya ke-34 kotak suara itu datang dari 17 tempat pengambilan suara (TPS) di Desa Ketapang Barat, Kecamatan Ketapang, Sampang.

” Pembongkaran di gelar tadi pagi seputar jam 07. 00 WIB serta disaksikan oleh saksi pemenangan pasangan calon, ” katanya.

Petugas mengambil Formulir C6 undangan mencoblos serta Formulir C7 diisi daftar ada pemilih.

Akhmad Ripto menuturkan bahwasanya seluruhnya formulir itu bakal dicocokkan dengan jumlah hadirnya pemilih di 17 TPS di Desa Ketapang Barat yang semuanya mencoblos pasangan capres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa serta suara pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla di 17 TPS itu 0.

” Siang ini ini dapat berkas-berkas yang kami bongkar itu bakal dikoreksi oleh Bawaslu Jawa timur kebenarannya, ” jelas Ripto.

Tim pemenangan Jokowi-JK mencurigai ada kecurangan dalam proses pengambilan suara di 17 TPS di Sampang itu, lantaran seluruhnya pemilih mencoblos Prabowo-Hatta.

Walau sebenarnya di masing-masing TPS ada saksi Jokowi-JK serta mereka dapat di pastikan pilih pasangan calon presiden serta calon wakil presiden yang diusungnya.

Kecamatan Ketapang, adalah satu dari 14 kecamatan di Kabupaten Sampang yang kerap punya masalah pada proses pemilu sampai kini.

Pada Pemilu Legislatif 9 April 2014, Panwaslu juga temukan ada TPS fiktif di lokasi itu, hingga terpaksa perlu dilaksanakan pengambilan suara lagi.(baca kompas com)

Advertisements

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: