//
you're reading...
Dunia

11 Siswa India Tewas Karena Kereta Api Bertabrakan Dengan Bus Sekolah

kereta api tabrak bus sekolah di india

Sejumlah petuga penyelamat dan polisi berusaha menyelamatkan korban yang masih berada didalam gerbong kereta yang tergelincir di dekat desa Nidi, India (4/5). Sedikitnya 18 penumpang tewas dan 30 lainnya terluka akibat kereta penumpang tergelincir. REUTERS/Stringer(tempo co)

Suatu kereta penumpang sudah menabrak bus sekolah di negara bagian Telangana, India bagian selatan pada Kamis, 24 Juli 2014. Sopir bus serta 11 anak-anak tewas dalam kecelakaan ini.

” Sejumlah 11 anak-anak serta satu sopir bus sekolah wafat. Enam belas anak terluka serta sudah dilarikan ke rumah sakit, ” N Suryanaarayana, wakil inspektur jenderal polisi setempat, seperti diambil Al Jazeera.

Seseorang petinggi kereta api menyebutkan kekhawatirannya bahwasanya 25 anak-anak dalam bus ini tewas mengingat banyak dari mereka yang ada dalam keadaan gawat. Sekurang-kurangnya 16 anak-anak yang berumur 7-14 th. terluka serta tengah dirawat di Distrik Medak.

K. Samba Siva Rao, juru bicara operator kereta South Central Railway, menyampaikan kereta api menabrak bus di persimpangan kereta api yang tidak dijaga di Desa Masaipet, seputar 62 km. dari Hyderabad di Telangana. Bus lalu terseret sampai sebagian ratus mtr. dari tempat peristiwa.

Bus sekolah Kakatiya Techno di kota Toopran itu mengangkut 38 anak-anak. Bus bertabrakan dengan kereta yang tengah dalam perjalanan dari kota Nanded di negara bagian Maharashtra ke Hyderabad. Tak ada satu juga penumpang di kereta yang tewas. Pemicu kecelakaan tetap selalu diselidiki hingga ini.

Kecelakaan memanglah kerap berlangsung pada jaringan kereta api India yang menjadi salah satu paling besar didunia dengan 11 ribu penumpang sehari-harinya.

Pada 2012 suatu laporan pemerintah menyampaikan nyaris 15. 000 orang tewas tiap-tiap th. disebabkan terlibat kecelakaan dengan kereta. Beberapa besar kecelakaan yang dikarenakan oleh pemeliharaan yang jelek serta kesalahan manusia.

Advertisements

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: