//
you're reading...
Nasional

Lepas Beberapa Pemudik, Ahok : Bila Mempunyai Saudara Bawa Saja

ahok

Lepas Para Pemudik (detik com)

Wakil Gubernur DKI Basuki T Purnama melepas 2500-an peserta mudik yang beberapa berprofesi untuk sopir bajaj. Ia meminta supaya beberapa pemudik waspada serta kembali dengan selamat.

” Kita inginkan pulang kampung serta kembali lagi dengan selamat, ” kata Basuki T Purnama waktu melepas beberapa pemudik di segi barat Monas, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (25/7/2014).

Ahok melepas beberapa pemudik dengan mengibarkan bendera start di depan bus. Dengan cara perlahan-lahan, 60 bus yang mengangkut beberapa pemudik jalan meninggalkan pelataran Monas.

Th. lalu, Ahok serta Jokowi mewanti-wanti supaya beberapa pemudik tidak membawa keluarga apabila pendapatannya tidak diatas Rp 2 juta. Tetapi, kesempatan ini ia mengizinkan beberapa pemudik membawa keluarganya yang mau mengadu nasib di Jakarta.

” Bila mempunyai saudara, bawa saja bila muat rumahnya. Sepanjang dapat ditampung. Janganlah nyewa sungai, ” ucapnya. seperti yang di beritakan detik com

Ia tidak mempersoalkan kehadiran orang dari luar Jakarta sepanjang mereka mempunyai rumah yang pasti. Menurut dia sampai kini beberapa pendatang di Jakarta cuma memerlukan lapangan kerja.

” Saya sangka Jakarta itu terbuka. Jika yang di sungai, menurut kami gusur. Bila tinggalnya terang, kami kasih KTP. Janganlah ke sini jika hanya ingin ngrampok, ingin nodong, ” tegasnya.

2. 520 pemudik ini diberangkatkan oleh Perusahaan Gas Negara. Dari 2. 520 pemudik, beberapa besar pemudik ini yaitu pegawai outsoching yang bekerja di PGN. Diluar itu 400 salah satunya yaitu komunitas bajaj pemakai BBG.

Pemudik ini terbagi dalam 5 jalur menuju Jawa Barat, Jawa Tengah serta Jawa Timur. Mereka juga telah memperoleh asuransi dari Asuransi Layanan Raharja (asuransi kecelakaan) serta asuransi Sinar Mas Mudik (kecelakaan diri peserta mudik).

Advertisements

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: