//
you're reading...
Nasional

Ada 5 Jalur Arus Mudik Yang Terpadat

Jalur mudik adalah jalur jalan yang kerap dilewati oleh beberapa pemudik dalam lakukan perjalanan mudik ke tempat aslinya. Jalur mudik ini menyebar di beberapa daerah dengan tingkat kepadatan serta keramaian yang bermacam, biasanya jalur mudik ada di jalan-jalan besar yang umumnya jadi jalan utama dalam transportasi. Di Indonesia ada banyak jalur mudik yang umumnya jadi sangatlah padat serta ramai waktu musim mudik tiba, jalur-jalur mudik ini sebagian besar ada di pulau Jawa yang padat bakal masyarakat di banding dengan daerah yang lain di Indonesia.

1. Cikampek-Simpang Jomin

Cikampek-Simpang Jomin

Cikampek-Simpang Jomin

Jalur mudik ini telah sering jadi penghias layar kaca bila musim mudik tiba lantaran senantiasa padat akan kendaraan yang lewat jalur ini, kepadatan jalur mudik Cikampek-Simpang Jomin umumnya berlangsung oleh keluarnya berbagai kendaraan dari kota Jakarta yang bermuara di tol Cikampek menuju berbagai kota di Jawa.

2. Jakarta-Merak

Jakarta-Merak

Jakarta-Merak

Jalur mudik Jakarta-Merak adalah jalur mudik utama yang menghubungkan berbagai pemudik yang datang dari berbagai kota di pulau Jawa menuju pulau Sumatera. Jakur mudik ini melalui berbagai daerah di lokasi propinsi Banten untuk lalu menuju pelabuhan yang menghubungkan pulau Jawa serta Sumatera yaitu pelabuhan Merak – Bakauheni. Lantaran krusialnya jalur mudik ini maka tak heran bila jalur ini senantiasa padat bila musim mudik tiba.

3. Jalur mudik Pantura Jawa Barat

Jalur mudik Pantura Jawa Barat

Jalur mudik Pantura Jawa Barat

Jalur mudik ini mencakup daerah pantura Jawa Barat seperti Subang utara, Indramayu serta Cirebon. Jalur mudik Jawa Barat ini senantiasa padat lantaran jadi jalan raya utama transportasi di utara Jawa. Limpahan mobil serta berbagai kendaraan yang bakal mudik dari Jakarta umumnya memakai jalan ini untuk jalur transportasi utama mereka. Untuk menanggulangi kemacetan di jalur mudik pantura Jawa pemerintah telah buka beragam jalur alternatif yang dapat memecah kepadatan di jalur pantura Jawa Barat.

4. Jalur mudik Pantura Jawa Tengah

Jalur mudik Pantura Jawa Tengah

Jalur mudik Pantura Jawa Tengah

Seperti jalur pantura Jawa Barat, Jalur pantura Jawa Tengah seperti Brebes, Pekalongan, Pemalang serta berbagai kota di utara Jawa Tengah yang lain senantiasa padat di hinggapi berbagai kendaraan yang bakal mudik ke arah tengah serta timur kota di Pulau Jawa seperti Semarang serta Surabaya. Kemacetan umumnya berlangsung lantaran banyak pasar tumpah yang mengonsumsi median jalan.

5. Jalur Mudik Nagreg

Jalur Mudik Nagreg

Jalur Mudik Nagreg

Nagreg adalah jalur utama di selatan Jawa Barat yang umumnya dilewati pemudik dengan maksud berbagai kota di selatan Jawa Barat seperti Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar lantas kota di selatan Jawa Tengah seperti Cilacap, Kebumen serta Yogyakarta juga umumnya melewati jalur ini maka tak heran bila jalur ini senantiasa macet serta padat waktu arus mudik serta arus balik tiba.

Sekian 5 jalur yang umumnya dipadati oleh pemudik, kiranya berhati-hati dalam perjalanan,selamat mudik.

Advertisements

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: