//
you're reading...
Nasional

Jalur Alternatif Cijapati-Garut Lancar,untuk Hidari Nagreg

cijapatipasangmata

Foto: Jalur Cijapati (Irfan/pasangmata)

Untuk pemudik yang melalui jalur selatan serta terjerat macet di Nagreg, tidak ada kelirunya coba jalur alternatif Cijapati. Pasalnya lewat jalur itu cuma dibutuhkan saat 50 menit saja sampai hingga ke Garut lantaran lancar.

Pemudik asal Bekasi, Irfan Abdurrahman yang kirim photo ke pasangmata. com, mengakui cuma meniti saat 50 Menit dari Cijapati sampai ke Kadungora, Garut. Jalanan jalur itu juga menurut Irfan cukup bagus.

” Lancar. Jalannya bagus telah tidak ada lubang-lubang, telah di aspal. Orang tidak sering melalui situ lantaran tidak familiar serta sepi. Namun pemandangannya bagus. Penunjuk jalan juga oke, ada panah-panah, tidak bakal nyasar, ” tutur Irfan yang akan menuju Tasikmalaya ini waktu terlibat perbincangan dengan detikcom, Sabtu (26/7/2014).

Irfan juga merekomendasikan untuk pemudik yang lain yg tidak mau terjerat macet di Nagreg untuk melalui Cijapati. Menurut dia di pertigaan yang dari arah Nagreg di Kadungora juga tak macet serta relatif lancar.

Walau demikian pemudik yang akan berpindah untuk melewati jalur ini diharap waspada. Pasalnya menurut Irfan penerangan jalan di Cijapati relatif kurang, diluar itu terdapat banyak ruang yang blank spot atau mungkin tak ada tanda provider.

” Kelihatannya malam agak gelap, jadi hati-hati. Bila siang oke, pemandangannya bagus juga. Namun kondisinya agak sepi, serta sebagian ruang blank spot. Tukang tambal ban juga agak tidak sering, jadi agak sulit juga bila bannya bocor atau mungkin kempes namun saya tengok terdapat banyak pos pengamanan serta polisi berjaga-jaga di selama jalan, ” Irfan menuturkan.

Irfan yang pernah lama terjerat macet di Tol Cikampek ini mengakui cukup menghemat saat perjalanan dari pada bila ia pilih melalui Nagreg. Ia meyakini dianya belum bakal hingga di Garut sekarang ini bila melalui jalur macet itu. Irfan mengira dianya tetap bakal tidak bergerak di Nagreg bila tak pilih jalur Cijapati, terlebih ia tidak lihat ada bis penumpang mudik yang melewati jalur alternatif itu.

” Bis saya tidak tengok ya, barangkali lantaran jalannya agak sempit, ” tutup Irfan.

Advertisements

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: