//
you're reading...
Politik

Omong Besar Tim Prabowo Vs. Fakta Tuntutan ke MK

berkas alat bukti tim prabowo hatta

Sebuah berkas yang menjadi alat bukti yang dibawa oleh Tim hukum Pasangan calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa saat mendaftarkan gugatan di Mahkamah Konstitusi, Jakarta, 25 Juli 2014. TEMPO/Imam Sukamto

Komisi Pemilihan Umum sudah menginformasikan hasil rekapitulasi nada penentuan presiden pada Selasa, 22 Juli 2014. Pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla unggul dengan 70. 997. 883 nada atau mungkin 53, 15 %. Sedang Prabowo Subianto-Hatta Rajasa beroleh 62. 576. 444 nada atau mungkin 46, 85 %.
Menampik hasil rekapitulasi, pasangan calon nomer urut 1 ini sudah ajukan tuntutan sengketa pemilu presiden ke Mahkamah Konstitusi Jumat tempo hari, 25 Juli 2014.

Ada beberapa pernyataan tim Prabowo-Hatta yang nyatanya tidak sama dengan fakta waktu ajukan tuntutan di Mahkamah Konstitusi.

1. Klaim dengan 2. 000 pengacara = Nyatanya datang cuma dengan 200 orang

Tim advokasi Prabowo-Hatta, Habiburokhman pada jumpa pers, Rabu, 16 Juli 2014, menyampaikan bakal mengerahkan dua ribu advokat serta paralegal untuk bersengketa di Mahkamah Konstitusi. Menurut dia, ada beragam daerah yang massif, systematis, serta terstruktur berlangsung pelanggaran.

Tetapi, pada pendaftaran sengketa Jumat tempo hari, kenyataannya mereka cuma didampingi 200 kuasa hukum. ” Sekarang ini ada 200 pengacara dahulu yang telah siap, ” kata Habiburokhman saat ajukan tuntutan ke Mahkamah Konstitusi pada, Jumat, 25 Juli 2014.

2. Janjikan bukti setara sepuluh truk = Mereka cuma membawa empat bundle berkas ke MK.
Anggota Tim Hukum Prabowo-Hatta, Alamsyah Hanafiah, menyampaikan temukan banyak bukti sangkaan pelanggaran serta kecurangan yang berlangsung dalam penentuan umum presiden 2014. Tanda bukti itu banyak berbentuk data serta berkas bukti kecurangan yang dia klaim setara dengan 10 truk.

Tetapi waktu mengajukan sengketa ke Mahkamah Konstitusi tempo hari, Tim Prabowo-Hatta cuma membawa empat bundle kertas. “Hari ini kami cuma membawa kelengkapan prasyaratnya saja, ” kata anggota tim advokasi Prabowo-Hatta, Firman Wijaya di Gedung Mahkamah Konstitusi tempo hari. Bukti yang lain bakal diberikan waktu sistem persidangan di MK. (Baca : Habiburokhman Bantah Tim Prabowo Kehilangan Barang Bukti 10 Truk)

3. Jumlah saksi dimaksud 52 ribu = Pada hari yang sama, tim hukum lain katakan cuma 500 saksi.
Tempo hari, satu diantara tim advokasi Prabowo-Hatta, Firman Wijaya, menyampaikan mempunyai 52. 000 saksi yang siap di kirim ke Mahkamah Konstitusi.
Di hari yang sama, Habiburokhman menyampaikan sudah menyiapkan 500 saksi. Saksi itu bakal berikan info berkenaan kecurangan pada tujuh propinsi yang penghitungan suaranya punya masalah. Ketujuh propinsi itu yaitu DKI Jakarta, Sumatera Utara, Jawa Timur, Jawa Tengah, Lampung, Sulawesi Selatan, serta Papua.(baca tempo co)

Advertisements

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: