//
you're reading...
Dunia

Korea Utara, Bukti Negara Diktator Tergila

Inilah Bukti Korea Utara Itu Negara Diktator

Inilah Bukti Korea Utara Itu Negara Diktator Tergila di Dunia

Tidak sama dengan ‘saudaranya’ Korea Selatan yang demikian gemerlap, Korea Utara memanglah condong tertutup. Bila Korea Selatan sangatlah terbuka bahkan juga mengenalkan pada dunia dimulai dari budaya, musik hingga drama, Korea Utara malah di kenal bakal kediktatorannya.
Negara yang mencakup beberapa utara Semenanjung Korea dengan ibukota Pyongyang ini memanglah seolah tumbuh untuk negara komunis sangatlah tertutup. Tidak heran lantaran memanglah Korea Utara terhitung dalam negara satu partai yang ikuti ideologi Juche yang digagas oleh Kim Il Sung, Sang Presiden Kekal Korea Utara.

Dengan cara resminya Korea Utara memanglah republik sosialis, namun saat ini negara lain melihat Korea Utara untuk negara kediktatoran totaliter stalinis. Tetapi tahukah anda bila terdapat beberapa beberapa hal konyol yang diaplikasikan disana serta bikin Korea Utara demikian ‘gila’. Ditulis List25, di bawah ini salah satunya yang dapat membuat kamu geleng kepala.(baca kapanlagi com)

1. Rakyat Tak Boleh Punya Mobil

Rakyat Tak Boleh Punya Mobil

1. Rakyat Tak Boleh Punya Mobil

Beruntunglah anda wahai Nikita Willy atau mungkin Aurel Hermansyah yang lagi th. memperoleh hadiah mobil dari orang-tua mereka. Lantaran bila Nikita atau mungkin Aurel ada di Korea Utara, maka yang dimimpikan itu barangkali tidak bakal mereka rasakan. Bukan hanya lantaran orang-tua mereka tidak dapat beli mobil atau mungkin sebatas sepeda motor, namun ada argumen lain yang mengerikan.

Pemerintah Korea Utara rupanya melarang orang-orang umum mempunyai kendaraan bermotor. Lantaran yang bisa mempunyai mobil serta sepeda motor hanya petinggi militer, petinggi pemerintahan dan anggota partai. Bila ada rakyat umum yang ketahuan mempunyai kendaraan bermotor, bersiap-siaplah pasukan militer menangkapmu.

2. Rambut Wajib Kim Jong Un

Rambut Wajib Kim Jong Un

2. Rambut Wajib Kim Jong Un

Apa style rambut yang anda gemari sekarang ini? K-Pop, J-Pop atau mungkin ala pemain sepak bola? Tidak bakal ada yang menyalahkan beberapa pria untuk memotong rambut sesuai sama selera mereka terhitung memanjangkan rambut gimbal. Tetapi bila anda adalah pria yang lahir di Pyongyang, maka itu hanya yang dimimpikan.

Seluruhnya itu berawal lantaran kebijakan konyol sang Pemimpin Paling tinggi, Kim Jong Un. Yap, Jong Un mengambil keputusan bahwasanya seluruhnya rakyat Korea Utara tiada kecuali cuma bisa pilih satu dari 28 jenis rambut yang dia tentukan, terhitung satu diantara macamnya yaitu jenis rambut kepunyaannya yang separuh botak itu. Untuk mengambil keputusan jenis rambut juga bergantung pada jabatan orang itu.

3. Sejarah Aneh Kim Jong Il

kimjongil

3. Sejarah Aneh Kim Jong Il

Mendiang bapak Kim Jong Un yang juga Pemimpin Paling tinggi Korea Utara pada awal mulanya, Kim Jong Il rupanya mempunyai histori kehidupan yang misterius. Menurut propaganda Pyongyang, Jong Il terlahir di kaki gunung Paektu yang disebut gunung paling suci serta indah di Korea Utara. Waktu Jong Il lahir, ada dua pelangi mengelilingi tempat tinggalnya, burung yang bernyanyi serta bintang di langit. Sungguh seperti cerita negeri dongeng.

Tetapi menurut data yang ada, Jong Il malah terlahir di Vyatskoye, Uni Soviet pada 16 Februari 1942 saat orangtuanya kabur dari Korea lantaran invasi Jepang. Tidak cuma itu, propaganda mengatakan bila Jong Il dapat jalan waktu berumur tiga minggu dan sempat menulis 1. 500 buku. Tetapi kenyataan dari sebagian orang yang dekat dengannya malah mengatakan bila Jong Il yaitu pemuda yang kurang pandai dalam pelajaran, tak sopan serta kasar.

Nah lho, ingin yakin yang mana nih?

4. Nonton Drama Korea = Dibunuh

northkoreaexecution

4. Nonton Drama Korea = Dibunuh

Anda suka melihat drama Korea Selatan? Menangis lihat jalur ceritanya? Berbahagialah. Lantaran bila anda masyarakat Korea Utara, hal sekian tinggalah jadi mimpi. Bahkan juga melihat drama Korea Selatan dapat membawa mereka menuju gerbang kematian.

Lhoh kok demikian? Lantaran rupanya di Korea Utara bila ada warganya yang ketahuan melihat siaran TV negara lain maka bakal terancam di-eksekusi mati. Sempat suatu berita mengatakan bila Korea Utara membunuh 80 warga mereka sendiri lantaran melihat drama Korea Selatan. Sungguh, terlampau ya!

5. Internet dan Kunjungan Rumit

northkoreainternet

5. Internet dan Kunjungan Rumit

Satu hari tak up-date status Twitter atau mungkin Facebook jadi hampa? Maka pemuda serta pemudi Korea Utara barangkali seumur hidup tidak bakal lakukan hal semacam itu. Lantaran Korea Utara betul-betul membatasi akses internet. Jikalau ada, itu bakal bernilai sangatlah mahal serta cuma bisa dipakai oleh kelompok spesifik serta cuma keperluan info bakal Korea Utara.

Bertandang ke Pyongyang juga tidak bakal semudah serta seindah ke Seoul. Lantaran bila anda mau berlibur kesana, optimal dibatasi 1. 000 turis pertahunnya. Sepanjang disana, wisatawan asing tidak bisa mengabadikan gambar tentara Korea Utara atau mungkin berhubungan dengan masyarakat setempat. Bila anda berfoto mesti minta ijin pemandu. Bahkan juga bila berfoto di depan patung Sang Pemimpin Paling tinggi, tidak bisa menghambat patung itu.

Bila anda berani untuk melanggarnya, bisa-bisa waktu pulang ke Indonesia bakal tinggal nama saja.

6. TV Tak Boleh Mati

northkoreantvchannel

6. TV Tak Boleh Mati

Tidak ada yang namanya sinetron atau mungkin program komedi di acara TV Korea Utara. Lantaran disana cuma ada satu channel TV yang harus hidup nonstop terkecuali dikecilkan suaranya namun tidak bisa tak terdengar seutuhnya. Program yang disiarkan juga hanya propaganda pemerintah Korea Utara.

Bukan hanya di media TV saja, media bikin Korea Utara juga sangatlah membela pemerintah. Bahkan juga bila anda membaca koran disana, anda tidak bisa tak membaca artikel Sang Pemimpin Paling tinggi yang senantiasa ada. Koran-koran juga berniat diletakkan di sarana umum yang mengharuskan seluruhnya warga membaca. Jadi, syukurlah anda hidup di negara Indonesia.
7. Pakai Tahun Pemimpin Abadi

north_korea_facts_13

7. Pakai Tahun Pemimpin Abadi

Th. berapakah saat ini? 2014. Tetapi beberapa masyarakat Korea Utara kelihatannya tidak mengetahui 2014 untuk th. mereka. Lantaran sekarang ini Korea Utara baru hadapi th. 103. Kok dapat demikian? Usut mempunyai usut, Korea Utara rupanya tak menggunakan kalender system Masehi atau mungkin Hijriah.

Lantaran mereka menggunakan system penanggalan menurut hari lahir sang Pemimpin Kekal mereka, Kim Il Sung. Politikus berhaluan komunis itu terlahir pada 15 April 1912 serta jadi orang paling punya pengaruh di selama histori Korea Utara. Lalu sebelum saat Il Sung lahir, Korea Utara menggunakan kalender apa dong?

 

Advertisements

Discussion

2 thoughts on “Korea Utara, Bukti Negara Diktator Tergila

  1. Jika di Indonesia melanggar HAM nih

    Like

    Posted by iimvixby | July 29, 2014, 11:41 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: