//
you're reading...
Nasional

Foto Ba’asyir Dukung ISIS

Foto Ba'asyir Dukung ISIS

Foto yang beredar di media sosial, disebut-sebut sebagai acara baiat Abu Bakar Ba’asyir untuk mendukung ISIS di Lapas Nusakambangan. Dirjen Lembaga Pemasyarakatan sedang melakukan pengecekan dari mana asal-usul foto ini dan akan melakukan sidang tim pengamat Lapas untuk mengevaluasi kenapa ada kamera bisa masuk ke lapas Nusakambangan. Istimewa

Direktur Jenderal Permasyarakatan Handoyo Sudrajat menyampaikan lembaganya selekasnya menggelar sidang tim pengamat permasyarakatan. Sidang ini untuk merespons beredarnya gambar terpidana terorisme 15 thn penjara Abu Bakar Ba’asyir berbaiat pada khalifah Al-Baghdadi, pemimpin grup ekstremis Negara Islam Irak serta Suriah (ISIS).

” Saat ini tetap libur, Senin baru masuk, sedini mungkin bakal kami kerjakan sidang itu, ” kata Handoyo Sabtu, 2 Agustus 2014.(baca tempo co)

Photo yang menghadirkan Ba’asyir berbarengan 13 orang yang disangka anggota ISIS beredar. Satu diantara mereka tampak membentangkan bendera ISIS berwarna hitam. Photo itu di ambil di suatu ruang lebar berlantai kayu. Ba’asyir duduk diapit beberapa pria itu serta mereka kenakan pakaian putih.

Menurut Handoyo, pihaknya tengah meyakinkan dimana tempat photo itu di ambil. ” Tengah dicek tempatnya di samping mana Lapas. ” Handoyo juga telah meminta Direktur serta Kepala Unit Pelaksana Pekerjaan untuk menambah pengawasan pada beberapa terpidana terorisme.

Jika diperlukan, kata Handoyo, lembaganya mungkin melarang Ba’asyir serta komplotannya untuk terima tamu serta lakukan penggeledahan. ” Sekarang ini belum ada laporan, gambar itu di ambil oleh siapa, ” tutur Handoyo.

Info yang di terima, anggota satu organisasi pendukung ISIS, Forum Aktivis Syariat Islam (FAKSI), dengan teratur bersua Ba’asyir di LP Nusakambangan. Anggota-anggota FAKSI ini di ketahui untuk jaringan dari Jamaah Ansharut Tauhid (JAT) yang didirikan Ba’asyir.

Dugaan sesaat, kata Handoyo, ada yang menyelundupkan kamera atau mungkin hp ke dalam. Karenanya, kata dia, penggeledahan bakal dikerjakan. ” Mereka mempunyai bnyk langkah untuk menyelundupkan itu, ” katanya.

Pada awal mulanya, sekumpulan orang Indonesia nampak dalam suatu video perekrutan yang dirilis ISIS. Mereka menekan umat muslim di Indonesia untuk berhimpun. Pada awal mulanya, beberapa ratus orang di Solo, Jawa Tengah, menyebutkan mensupport ISIS serta membaiat pimpinan mereka, Abu Bakar al-Baghdadi.(baca Abu Bakr Al-Baghdadi adalah Pemimpin ISIS)

Advertisements

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: