//
you're reading...
Nasional

Ketika Media Asing Membahas Gaya Orang Kaya Baru Indonesia

mobil mewah

mobil mewah,OKB(tempo co)

Mereka tertawa serta bertepuk tangan waktu penari Sufi berputar-putar menari ikuti musik di suatu mal megah di Jakarta. Malam itu, wanita sosialita Jakarta mengadakan acara pemberian santunan untuk anak yatim. Acara bertopik ” Jakarta with Love ” itu diadakan oleh sebagian istri serta kekasih beberapa orang paling kaya di Indonesia.
” Kami menghimpun Rp 360 juta untuk acara ini, ” kata Heidi, sosialita Indonesia ketika website berita BBC, dgn clutch bag Gucci terselip di lengannya.
Saat penjelasannya, media asal Inggris ini lihat bagaimana grup yang mereka sebut untuk orang kaya baru Indonesia menggunakan duit mereka. Bederma satu diantaranya. ” Kami mau sharing sukacita dgn mereka, ” tuturnya.
Mereka, beberapa sosialita ini, biasanya tergabung saat kelompok-kelompok arisan mahal. Satu diantara penandanya, catat BBC, yaitu tas yang mereka gunakan, tidak perduli beli atau mungkin menyewa. ” Suatu tas bermerek tidak cuma barang elegan untuk beberapa wanita. Ini yaitu lambang status, ” catat BBC mengutip seseorang sumber yang umum jual serta menyewakan tas-tas elegan.
Jumlah iuran arisan beragam, dimulai dari Rp 1 juta sampai Rp 100 juta. ” Pikirkan pemenang arisan, bakal memperoleh duit US$ 50 ribu saat tasnya, ” kata wanita yang ditulis namanya untuk Wulan ini.
Wanita-wanita sosialita ini biasanya datang dari sebagian keluarga paling kaya di Indonesia. BBC menulis, menggunakan duit sejenis ini bukan hanya satu kemewahan untuk mereka.
Tim berita jaringan media yang berpusat di London ini mencirikan, seluruhnya wanita mempunyai satu kesamaan, yakni mereka kenakan pakaian rapi, indah, serta cantik. Beberapa sosialita membawa sebagian tas trendy serta mahal – sejumlah beberapa puluh ribu dolar.
” Beberapa wanita sukai beli Hermes tas, atau mungkin Chanel, atau mungkin Louis Vuittons, ” kata Awal Indra, kepala eksekutif Butterfly Republic yang beli, jual serta menyewakan tas elegan untuk orang kaya Indonesia. Harga nya beragam dimulai dari US$ 1. 000 hingga US$ 6. 000, bahkan juga US$ 50 ribu. ” Saya tahu itu nampaknya konyol serta sejenis pemborosan. Terkadang tak masuk akal untuk ane kenapa mereka mau menggunakan duit sejumlah itu cuma untuk tas, namun itu bagus untuk usaha ane, ” tuturnya.
Tidak cuma tas yang dipakai untuk lambang status, namun juga mobil. Indonesia yaitu pasar paling besar ketiga Lamborghini di lokasi Asia-Pasifik mulai sejak masuk ke pasar Indonesia ketika thn 2009.
” Ane pikir di kota besar seperti ini, melindungi citra pola hidup yang baik sangatlah utama untuk beberapa profesional muda, ” Johnson Yaptonaga, yang memiliki showroom Lamborghini pada BBC. ” Serta mempunyai suatu mobil mahal sudah jadi trend untuk grup ini. Sesudah Anda di komune ini, Anda mesti berkompetisi dgn pola hidup ini. ”
Ketika akhir penjelasannya, BBC menyoroti ketimpangan sosial di negeri kita. ” Untuk bnyk orang di Indonesia, kehidupan bergerak ketika jalur yang tidak sama, ” catat mereka.
Rohma tinggal di daerah kumuh kecil dekat jalur kereta api cuma sebagian km. dari studio tas bermerek punya Awal Indra. Seperti umumnya warga miskin di Indonesia, Rohma terasa susah untuk penuhi keperluan hidupnya. Tas termurah di studio Awal dapat membayar sewa rumah Rohma untuk satu tahun.
Dua pertiga dari masyarakat Indonesia hidup dgn cuma US$ 2 /hari, mendekati garis kemiskinan. Deretan mega-kaya Indonesia barangkali tumbuh, namun begitupun yaitu kesenjangan pada kaya serta miskin, catat BBC mengakhiri laporannya.

Advertisements

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: