//
you're reading...
Tips

Beresiko Tidur Samping HP

Tidur Samping HP

Tidur Samping HP(ilustrasi)

Sempatkah Anda bercakap dengan rekan di group chatt atau mungkin dengan kekasih hingga dini hari? Atau mungkin Anda miliki kebiasaan letakkan hp di dekat bantal supaya dapat cepat mengeceknya bila ada pesan masuk? Anda tidak sendiri. Menurut survey, 44 % yang memiliki hp tidur di dekat hp mereka.

Walau Anda beralasan tidak dapat jauh-jauh dari hp selama seharian, namun waktu tidur baiknya taruh hp atau mungkin gadget jauh dari tempat tidur. Kenali apa sajakah bahaya kesehatan bila kita tidur berbarengan hp.

– Resiko terbakar
Telah cukup sering berlangsung masalah hp pintar meledak dan terbakar ditempat tidur. Selama ini disangka pemicunya yaitu penggunaan baterai yang tidak cocok dengan spesifikasi hp. Oleh karenanya, baiknya kita pilih aksesori hp yang asli serta menghindari hp dari tempat tidur pada malam hari.

– Mengganggu tidur
Hp, tablet, TV, serta beragam piranti gadget yang memakai monitor LED bakal keluarkan sinar biru. Cahaya ini di ketahui bakal menghalangi produksi hormon melatonin yang kita perlukan supaya dapat mengantuk. Terganggunya produksi melatonin akan mengakibatkan kerusakan jam biologis badan.

– Bahaya radiasi
Memanglah belum ada penelitian yang menunjukkan pengguna hp bakal mengakibatkan kanker. Namun pada umumnya hp serta gadget lain keluarkan radiasi elektromagnetik dalam dosis rendah. Jumlah yang sama saja dikeluarkan oleh microwave serta alat rontgen.

Organisasi kesehatan dunia (WHO) mengatakan radiasi itu dapat berbentuk karsinogen pd manusia, terlebih pd anak-anak. Itu penyebab, bila Anda tetap mempunyai anak kecil, jauhkan piranti gadget dari kamar tidur.

Advertisements

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: