//
you're reading...
Teknologi

Kedepannya Google Glass Digunakan Untuk Operasi Pasien

google glass

Google Glass untuk pemakai kacamata normal

Pemakaian kacamata pintar Google Glass nyatanya juga diperluas sampai ke bagian medis. Mahasiswa kedokteran Kampus Stanford, Amerika Serikat, akan selekasnya dibantu oleh gadget itu dalam belajar lakukan operasi Kardiotoraks di ruangan bedah.

Seperti diambil dari CNet, beberapa mahasiswa bakal kenakan Google Glass pada saat mengoperasi pasien. Streaming video dengan cara segera dari kacamata pintar itu dilihat oleh beberapa dosen pembimbing yang lalu berikan instruksi.

Lantaran video Google Glass berikan perspektif pandangan orang pertama, semacam yang betul-betul dipandang oleh mata penggunanya, instruksi serta panduan berkenaan sistem operasi yang didapatkan juga dapat lebih akurat.

” Reaksi (beberapa dokter) tunjukkan bahwasanya hal semacam ini dapat membawa perubahan besar, ” kata John Fisher, CEO CrowdOptic, perusahaan yang bekerja bersama dengan Google untuk meningkatkan pemakaian baru untuk Google Glass, terhitung pemanfaatannya di ruangan operasi ini.

Kampus Stanford bukan hanya yang pertama mengaplikasikan Google Glass untuk kepentingan medis. Kian lebih satu tahun waktu lalu, Kampus Ohio State sempat menyiarkan sistem operasi dengan cara segera melalui streaming Google Glass.

CrowdOptic menjamin privacy pasien lantaran streaming video dari Google Glass ” dikunci ” serta disiarkan lewat spektrum spesial, bukan hanya melalui jaringan WiFi. Aplikasi-aplikasi Google Glass yang lain juga dikunci pada saat piranti itu dipakai dalam operasi.

Google Glass sendiri tetap menyebabkan pro-kontra disana-sini. Pembuatnya menyampaikan bahwasanya Glass dapat diadopsi dengan cara lebih meluas jika dipakai di situasi-situasi dengan kepentingan yang khusus.

Cara Penggunaan Google Glass dapat melihat video berikut:

Advertisements

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: