//
you're reading...
Nasional

Jangan Percaya ada Demo Tolak Ahok

ahok

Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama saat menonton pernyataan sikap Prabowo Subianto yang keberatan atas hasil Pilpres 2014, Balaikota Jakarta, Selasa (22/7/2014).

Beredar berita bahwasanya beberapa organisasi masyarakat (ormas) akan menggeruduk Balaikota Jakarta untuk menolak Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama jadi Gubernur DKI Jakarta. Berita itu menyebar lewat pesan singkat BlackBerry.

Dalam pesan itu ditulis, bakal ada 12 ormas yang bakal lakukan tindakan unjuk rasa dalam rencana penolakan Ahok (Basuki) untuk Gubernur DKI Jakarta. Ke-12 ormas itu yaitu Komunitas Betawi Rempug (FBR), Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi), Gema Keadilan, Forum Umat Islam (FUI), Front Pembela Islam (FPI), Front Hizbullah, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Forum Pemuda Betawi, Gerakan Pemuda Islam (GPI), Gerakan Pemuda Ka’bah, dan Macan Kemayoran.

Pesan itu juga menuliskan estimasi massa sejumlah 500 sampai 1. 000 orang yang bakal berkumpul di Bundaran Hotel Indonesia (HI) untuk kemudian lakukan tindakan long march ke Balaikota Jakarta, tempat Ahok berkantor.

Masih didalam pesan singkat itu, tercatat tindakan unjuk rasa itu bakal di pimpin oleh Reynold dari Gema Keadilan, Habib Selon dari FPI, Rahmat dari GPI, serta Iqbal dari Gerakan Pemuda Ka’bah.

Tidak cuma itu, sebagian tokoh partai juga ” dicatut ” dalam pesan itu. Tokoh-tokoh itu dikatakan sebagai pihak yang ada ” dibalik ” tindakan unjuk rasa ini semacam Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DKI Abraham Lunggana atau mungkin Haji Lulung, politisi PKS yang juga Wakil Ketua DPRD DKI Triwisaksana, Ketua Umum FPI Habib Rizieq, dan Ketua DPD Gerindra DKI M Taufik.

” Gagasan tindakan pd tanggal 4 Agustus 2014 dengan cara bergelombang. Ada kemungkinan massa bertambah, ” tutup pesan singkat itu.

Saat Kompas. com coba mengonfirmasi tentang ini pada M Taufik, ia menyanggahnya. Pesan singkat ini, lanjut dia, di buat serta di kirim oleh pihak tak bertanggungjawab.

” Tidak benar itu. Saya telah konfirmasi ke seluruhnya nama yang ada di pesan itu, sama ketua ormasnya juga, mereka malah bilang tidak tahu tuh. Ditanggung besok tak ada demo di Balaikota, ” kata Taufik, Minggu (3/8/2014) malam.

Advertisements

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: