//
you're reading...
Nasional

Sepeda Motor Yamaha FZ1 Fazer Untuk Pengawalan Jokowi

spesifikasi Yamaha FZ1

spesifikasi Yamaha FZ1

Pengawalan berlapis standard kepresidenan telah diberikan pada presiden dipilih RI, Joko Widodo. Walau baru bakal dilantik dengan cara resmi pada Oktober yang akan datang, Jokowi (sapaan akrab Joko Widodo) telah memperoleh pengamanan dari Paspampres.

Pengawalan dikerjakan waktu Jokowi akan bepergian memakai kendaraan. Konvoi panjang Paspampres dikerjakan untuk menanggung keselamatannya. Konvoi pengawalan Jokowi ini terbagi dalam tujuh mobil serta dua sepeda motor.

Yang cukup menarik perhatian, ada dua sepeda motor sport yang dikendarai anggota Paspampres pada tiap-tiap konvoi. Dua moge ini ada di jejeran depan dengan line up satu sepeda motor dua orang. Penumpang di belakang telah siap dengan senapan serbu, juga sebagai garda paling depan apabila berlangsung ancaman.

Moge yang digunakan yaitu jenis sport Yamaha FZ1 Fazer, yang sudah pasti dengan cara spesifikasi telah mumpuni, bahkan juga untuk dikendarai di jalan bebas kendala sekalipun. Sesungguhnya Paspampres telah memakai jenis sport ini mulai sejak 2010, waktu lakukan pengawalan pada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Yamaha FZ1 mengawal jokowi

Yamaha FZ1 mengawal jokowi

FZ1 berkategori naked bike streetfighter, empat silinder segaris 998 cc, DOHC, dengan system bahan bakar injeksi. Mesin dapat menyemburkan daya 150 tenaga kuda, dengan torsi 106 Nm, transmisi manual 6-percepatan. Jenis ini masih tetap memakai rantai juga sebagai penghubung tenaga ke roda belakang serta mempunyai catatan mengkonsumsi bahan bakar 6, 72 liter per 100 km, atau mungkin rata-rata 14, 9 kpl.

Spesifikasi itu telah kian lebih cukup untuk menandingi kecepatan mobil pengawal yang lain yang umum digeber dengan kecepatan tinggi waktu membawa orang nomer satu di Indonesia.

Waktu pertama di luncurkan dengan cara global, FZ1 dilepaskan dengan banderol 10. 290 dollar AS atau mungkin setara dengan Rp 92 jutaan. Belum di ketahui berapakah harga resmi FZ1 apabila di jual di Indonesia. Pada kelas streetfighter bermesin besar, Yamaha FZ1 sejajar dengan Suzuki Bandit 1250S, Honda CBR1000RR, serta Kawasaki Z1000.

Advertisements

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: