//
you're reading...
Unik Aneh

Di kota ini Warganya Bisa Mendadak Tidur

tertidur(ilustrasi)

tertidur(ilustrasi)

Kalachi – Kazakhstan mempunyai pesona wisata yang tawarkan eksotisme Asia Tengah. Tetapi apakah wisatawan pernah mendengar nama Kota Kalachi di Kazakhstan? Kota ini mempunyai keanehan, warganya dapat mendadak tidur walaupun tak mengantuk.

Waktu traveling ke tempat yang jauh, kerapkali kita bakal menjumpai keanehan alam atau orang-orang. Kota Kalachi, ada seputar 445 km dari Astana, ibukota negara Kazakhstan.

Di Kalachi, keanehan itu yaitu warga kota yang dapat mendadak tidur. Mulai sejak th. 2013, beberapa penduduknya mengakui mempunyai tanda-tanda aneh yaitu tertidur tanpa ada sebab. Infonya, dapat tertidur hingga 2 hari bahkan juga hingga 6 hari lamanya!

Keanehan di Kalachi hingga dibahas media-media internasional seperti News Australia, Daily Mail serta Siberian Times yang beberapa waktu terakhir kembali mengulas momen yang dikira misterius itu. Dari beragam sumber yang dihimpun detikTravel, Jumat (19/8/2014) beberapa ilmuwan di Kazakhstan telah lakukan 7. 000 riset pada, air, hawa darah manusia, rambut sampai kuku untuk mengungkap kebenarannya. Sayang, akhirnya nihil.

Desas-desus yang santer dibicarakan, momen misterius di Kalachi bermula dari sisa tambang uranium yang ada disana. Orang-orang yakin, bila hawa yang tercampur dengan uranium bisa bikin orang jatuh tidur walaupun tanpa ada mengantuk. Namun, beberapa ilmuwan menyanggahnya lantaran Kota Krasnogorsk yang juga sisa tambang uranium kondisinya baik-baik saja.

Jadi, nampak teori konspirasi yang mengatakan tanda-tanda tertidur di Kalachi dikarenakan oleh virus dari eksperimen yang dikerjakan pemerintah. Yang lebih mengagetkan, orang-orang disana beberapa berasumsi bila itu yaitu tingkah alien. Walah! Sampai saat ini, riset masih tetap dikerjakan untuk menunjukkan kebenarannya.

Kenyataan memberikan, 1 dari 60 masyarakat di Kalachi pasti alami momen misterius ini. Mereka yang mendadak tertidur, mengakui pusing, lemas hingga kehilangan memori. Kejadiannya cuma berlangsung pada waktu-waktu spesifik saja, yang teranyar yaitu bln. Oktober 2014 lantas.

” Saya memerah susu sapi waktu pagi hari, namun tak tahu kenapa saya mendadak tertidur. Hingga saat buka mata, nyatanya saya baru sadar bila tengah ada dirumah sakit serta dikelilingi oleh dokter serta perawat. Mereka katakan saya tidur dua hari dua malam. Saya sungguh tak ingat apa-apa, ” tutur salah satu pernyataan orang-orang setempat seperti diambil dari Siberian Times.

Advertisements

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: